Jumat, 17 Januari 2014

Aussie Lanjutkan Penurunan 4 Hari Berturut-turut ke Kisaran 3.5 Tahun Terendah

Pada perdagangan hari ini nilai tukar dollar Australia tampak kembali melanjutkan pelemahannya terhadap dollar (17/01). Kemarin aussie sempat melemah ke posisi paling rendah dalam 3.5 tahun terhadap dollar AS. Hari ini ausie masih bergerak melemah dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi.
Sentimen dollar saat ini sedang cenderung menguat terhadap rival-rivalnya. Fed diperkirakan akan terus melakukan tapering sehingga momentum menguat terhadap dollar AS. Rilis data klaim pengangguran dan aktivitas sektor manufaktur tadi malam menunjukkan bahwa ekonomi di AS sudah membaik.
Hari ini nilai tukar aussie terpantau berada pada posisi 0.8810 dollar. Posisi mata uang tersebut mengalami penurunan tipis dari penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 0.8823 dollar AS. Kemarin mata uang aussie ini sempat melemah hingga ke level 0.8776 dollar, terendah sejak tanggal bulan Juli 2010 yang lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa hari ini nilai tukar aussie terhadap dollar AS akan melanjutkan penurunan meskipun terbatas. Untuk hari ini nilai tukar mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.8770 – 0.8840 dollar AS.
(ia/JA/vbn)

0 komentar:

Posting Komentar