Rabu, 30 April 2014

Program Penghematan dari the Fed Bisa Lebih Cepat dari yang Diperkirakan

Fxempire.com membuat analisa mingguan yang menyimpulkan bahwa program penghematan dari the Fed bisa datang lebih cepat dari yang diperkirakan oleh para investor. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa hal itu dapat terjadi.
  • Pengaruh Quantitative Easing terhadap penciptaan lapangan pekerjaan sudah melemah.
  • Ancaman deflasi juga sudah melemah.
  • Meskipun kemungkinan terjadinya inflasi sangat rendah, namun resikonya sangat signifikan, maka the Fed perlu berhati-hati, terutama karena buruknya pencatatan.
  • Signal sedikit saja dari kenaikan tingkat bunga akan membawa benefit baru bagi kebijakan luarnegeri AS.
  • Hanya sedikit orang yang memperkirakan akan terjadi kenaikan dalam tingkat bunga AS sebelum pertengahan 2015 dengan alasan:
  1. The Fed telah membuat kejelasan tidak akan menaikkan tingkat bunga sampai lapangan pekerjaan membaik dan tidak perlu lagi bantuan kebijakan dari the Fed.
  2. Inflasi yang rendah yang berkelanjutan melepaskan the Fed dari tekanan melakukan penghematan.
  3. Meskipun the Fed mengklaim sebaliknya, dapat dipastikan the Fed berpikir bahwa menaikkan tingkat bunga AS akan memberikan tekanan terhadap pemulihan ekonomi global yang pada gilirannya akan memukul ekonomi AS juga.
Pada kenyataannya ketiga alasan tersebut yang memperkirakan tingkat bunga rendah yang berkelanjutan semua sudah melemah, dengan demikian memberikan signal kemungkinan terjadinya penghematan menjadi lebih cepat.
Analis VBN beranggapan hal ini masuk akal dengan melihat pada outlook kalender forex minggu ini sebagai berikut:
Non Farm Payroll ADP AS: Rabu, 12:15. Laporan kreasi pekerjaan dari ADP di bulan Maret naik menjadi 191.000 dari 178.000 yang dibukukan pada bulan Februari, menunjukkan trend penurunan dalam beberapa bulan terakhir telah berakhir. Laporan peningkatan pekerjaan awal dari ADP diperkirakan akan mencapai 212.000.
Kenaikan GDP AS:  Rabu, 12:30. Ekonomi AS berkembang dengan tingkat pertumbuhan sebesar 2.6% pada kuartal terakhir dari 2013, meskipun terjadi penutupan kegiatan pemerintahan dan perdebatan batas atas hutang. Perkiraan awal dari pertumbuhan GDP AS diperkirakan mengalami kenaikan 1.1% karena efek dari musim dingin yang sangat dingin.
Klaim pengangguran AS: Kamis, 12:30. Angka klaim pengangguran AS diperkirakan akan menurun menjadi 317.000 dari sebelumnya sebesar 329.000.
ISM Manufaktur PMI AS: Kamis, 14:00. Sektor manufaktur AS diperkirakan melanjutkan pemulihannya diangka 54.3 setelah sebelumnya mengalami kenaikan menjadi 53.7 di bulan Maret.

0 komentar:

Posting Komentar