Kamis, 13 Februari 2014

Kurs Dollar AS Hari Ini, Kembali Lesu

Pergerakan Dollar AS hari ini (Kamis, 13 February 2014, 06:05:54 GMT) terpantau turun, dan mata uang tersebut terpantau didesak mata uang utama Franc Swiss setelah dibuka pada 0.9008 di awal perdagangan (00.00 GMT). Dollar AS turun sekitar -32 pips atau sekitar -0.35% dan nilai bergulir terpantau berada pada 0.8976.
Kalender ekonomi menunjukkan bahwa Census Bureau dijadwalkan untuk mengumumkan kepada publik, data terkini perdagangan retail di pasar domestik Amerika Serikat, dan sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.
Indikator Retail Sales m/m diharapkan dapat menunjukkan tanda yang kurang menguntungkan dan diperkirakan akan turun ke angka 0.0% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 0.2%. Mata uang Dollar AS terpantau bergerak terdepresiasi merespon dini perkembangan tersebut.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa range normal pergerakan pair Dollar AS/Swissie pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 0.8951 dan level resistance pada kisaran 0.9052.
Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang , mata uang pair USDCHF berada pada pola Falling Wedges. Indikator-indikator teknikal menunjukkan kenaikan momentum pada fase akhir pola bearish.
Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa kurs Dollar AS berada pada pola Channelling Down. Indikator-indikator teknikal menunjukkan masih melemahnya momentum pada fase pertengahan pola bearish (minor).
(IY/JA/vbn)

0 komentar:

Posting Komentar