Rabu, 12 Februari 2014

Poundsterling Masih Berpotensi Lanjutkan Kenaikan; Pidato Carney Jadi Fokus

Mata uang poundsterling Inggris berpotensi untuk melanjutkan kenaikannya terhadap dollar pada perdagangan hari ini (12/2). Poundsterling mengalami peningkatan hingga mencapai posisi paling tinggi sejak tanggal 30 Januari pada perdagangan kemarin. Hari ini poundsterling masih berada di kisaran tertingginya tersebut.
Kenaikan poundsterling kemarin terjadi setelah BRC melaporkan bahwa penjualan eceran di Inggris mengalami kenaikan yang lebih cepat pada bulan Januari lalu. Ini merupakan sinyal tambahan bahwa momentum pemulihan ekonomi Inggris berjalan dengan kuat.
Pagi ini poundsterling mengalami konsolidasi sembari para investor menantikan dua event penting dari bank sentral Inggris nanti sore. BOE akan merilis laporan inflasi dan pasar akan mencermati pidato Gubernur BOE Mark Carney.
Hari ini poundsterling mengalami pergerakan yang cenderung stagnan. Mata uang Inggris ini berada pada posisi 1.6447 dollar. Posisi poundsterling tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.6449 dollar. Kemarin poundsterling melesat hingga ke posisi 1.6490 dollar.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan mata uang poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini berpotensi untuk mengalami kenaikan meskipun terbatas saja. Mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6400 – 1.6490 dollar.
(ia/JA/vbn)

0 komentar:

Posting Komentar