Rabu, 05 Februari 2014

Aussie Melemah Seiring Turunnya Harga Obligasi

Nilai tukar aussie terpantau mengalami pergerakan yang melemah pada sesi perdagangan hari ini (5/2). Aussie melemah seiring dengan turunnya harga obligasi pemerintah Australia. Para investor juga masih menantikan rilis pernyataan kuartalan Reserve Bank of Australia yang dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 7 Februari mendatang.
Yield obligasi bertenor 10 tahun milik pemerintah Australia mengalami kenaikan 2 bps menjadi 4.02 persen pada hari ini dibandingkan dengan kemarin. Obligasi bertenor 3 tahun mengalami kenaikan sebesar 1 bps.
Hari ini aussie terpantau bergerak melemah. Aussie berada pada posisi 0.8893 dollar AS, turun dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 0.8923 dollar. Pada perdagangan kemarin aussie sempat mengalami peningkatan ke level 0.8942 dollar, tertinggi sejak tanggal 15 Januari lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang masih melemah. Nilai tukar mata uang tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 0.8860 – 0.8950 dollar.
(ia/JA/vbn)

0 komentar:

Posting Komentar